Blog Abu Furqan

Meniti Jalan Para Ulama

Fatwa Ulama

Bolehkah Menggugurkan Kandungan yang Usianya Kurang dari 1 Bulan?

Tanya:

Bolehkah menggugurkan kandungan yang usianya kurang dari 1 bulan?

Jawab:

Aborsi hukumnya haram. Ia hanya dibolehkan jika keberadaan janin dalam kandungan membahayakan sang ibu. Kondisi ini diketahui berdasarkan kesaksian (informasi) dari para dokter yang adil, yang baik agamanya dan kompeten dalam bidangnya. Wallahu a’lam.

Fatwa Syaikh Nuh ‘Ali Salman.

Diterjemahkan dari: http://aliftaa.jo/Question1.aspx?QuestionId=1562

Penerjemah: Muhammad Abduh Negara

Teks asli:

السؤال :

هل يجوز تنزيل الحمل الذي عمره أقل من شهر؟

الجواب :

الإجهاض حرام، فلا يجوز إلا إذا كان بقاؤه يشكل خطرا على حياة الأم، ويعرف ذلك بشهادة أطباء عدول من أهل الدين والخبرة. والله أعلم.

Jika Anda menyukai tulisan ini, silakan bagikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp dan lainnya. Anda juga boleh menyalin isi tulisan ini ke website atau blog pribadi, tanpa perlu izin khusus, selama tetap mencantumkan nama penulis aslinya dan alamat blog ini.

Mohon doakan juga kebaikan bagi penulis dan keluarga di dunia dan akhirat, serta ditambahkan ilmu, dilapangkan rezeki dan dimudahkan seluruh urusannya.

Tentang Kami: http://www.abufurqan.net/tentang-kami/

Disclaimer: http://www.abufurqan.net/disclaimer/

Abu Furqan Al-Banjari

Dikenal juga dengan nama "Muhammad Abduh Negara". Direktur Ma'had Al-Mubarak Banjarmasin & Direktur Madrasah Fiqih Banjarmasin. Profil lengkap bisa baca di: http://www.abufurqan.net/tentang-kami/
Abu Furqan Al-Banjari

Leave a Reply

Theme by Anders Norén