Blog Abu Furqan

Meniti Jalan Para Ulama

Fikrah

Dakwah

Semuanya harus mengarah pada penyadaran umat, bahwa Islam itu diin yang kamil dan syamil, Islam itu mengatur seluruh kehidupan kita, ada yang detail seperti ibadah mahdhah, dan ada yang prinsip-prinsip umum seperti muamalah.

Umat harus dibina dengan pemahaman Islam yang benar, diluruskan orientasi hidupnya, bahwa kehidupan dunia adalah penyiapan bekal untuk akhirat, kampung kita yang sejati.

Tak boleh menawarkan pragmatisme ke tengah-tengah umat, menawarkan kesejahteraan dunia, semua fasilitas serba gratis, semua kenyamanan ragawi, tanpa pemahaman yang benar tentang kehidupan.

Dakwah Islam adalah untuk Islam, bukan mengatasnamakan Islam demi kepentingan diri dan kelompok.

Kita bernaung di bawah naungan al-Qur’an dan as-Sunnah, bukan fanatisme kelompok. Kelompok hanyalah perahu yang kita tumpangi sebagai wasilah dakwah, tak lebih dari itu.

Jika Anda menyukai tulisan ini, silakan bagikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp dan lainnya. Anda juga boleh menyalin isi tulisan ini ke website atau blog pribadi, tanpa perlu izin khusus, selama tetap mencantumkan nama penulis aslinya dan alamat blog ini.

Mohon doakan juga kebaikan bagi penulis dan keluarga di dunia dan akhirat, serta ditambahkan ilmu, dilapangkan rezeki dan dimudahkan seluruh urusannya.

Tentang Kami: http://www.abufurqan.net/tentang-kami/

Disclaimer: http://www.abufurqan.net/disclaimer/

Abu Furqan Al-Banjari

Dikenal juga dengan nama "Muhammad Abduh Negara". Direktur Ma'had Al-Mubarak Banjarmasin & Direktur Madrasah Fiqih Banjarmasin. Profil lengkap bisa baca di: http://www.abufurqan.net/tentang-kami/
Abu Furqan Al-Banjari

Leave a Reply

Theme by Anders Norén