Blog Abu Furqan

Meniti Jalan Para Ulama

Fikrah

Umat Islam adalah Umat yang Terjaga

Allah ta’ala menjaga agama Islam dengan dua perkara:

1. Allah subhanahu wa ta’ala memelihara al-Qur’an al-Karim dari penggantian, pengurangan, penambahan, dan penyimpangan. Ia berfirman:

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

2. Allah subhanahu wa ta’ala akan selalu memunculkan sekelompok manusia dari umat Muhammad shallallahu ‘alaihiwa sallam yang senantiasa komitmen berada di jalan kebenaran. Umat ini tidak akan bersepakat dalam kesesatan. Jika ada seseorang yang mencoba mengubah agama ini, maka akan selalu ada yang meluruskannya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لا تزال طائفة من أمتي ظاهرين على الحق لا يضرهم من خذلهم حتى يأتي أمر الله وهم كذلك

Sumber:
Fiqh as-Sirah karya Prof. Dr. Zaid ibn Abdul Karim Az-Zaid, hal 24-25 (dikutip secara bebas)

Jika Anda menyukai tulisan ini, silakan bagikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp dan lainnya. Anda juga boleh menyalin isi tulisan ini ke website atau blog pribadi, tanpa perlu izin khusus, selama tetap mencantumkan nama penulis aslinya dan alamat blog ini.

Mohon doakan juga kebaikan bagi penulis dan keluarga di dunia dan akhirat, serta ditambahkan ilmu, dilapangkan rezeki dan dimudahkan seluruh urusannya.

Tentang Kami: http://www.abufurqan.net/tentang-kami/

Disclaimer: http://www.abufurqan.net/disclaimer/

Abu Furqan Al-Banjari

Dikenal juga dengan nama "Muhammad Abduh Negara". Direktur Ma'had Al-Mubarak Banjarmasin & Direktur Madrasah Fiqih Banjarmasin. Profil lengkap bisa baca di: http://www.abufurqan.net/tentang-kami/
Abu Furqan Al-Banjari

Comments are Closed

Theme by Anders Norén